Mata kuliah Bisnis Internasional mempelajari kegiatan-kegiatan bisnis yang melibatkan dua atau lebih negara. Fokus bahasan ditujukan kepada definisi hakikat bisnis internasional dan lingkungan dimana bisnis internasional dilakukan, teori ekonomi bisnis internasional, pentingnya organisasi-organisasi internasional dan sistem moneter internasional serta bagaimana mereka mempengaruhi bisnis, kekuatankekuatan yang bekerja di lingkungan bisnis, etika bisnis dan bagaiman cara manajer mengelola bisnis dan alternatif-alternatif strategi seperti manajemen sumber daya manusia, finansial, pemasaran dan operasi. Dalam pelaksanaan perkuliahan, mahasiswa bukan hanya terlibat aktif dalam perkuliahan melalui model-model inovatif berbasis Student Center Learning (SCL), namun juga berkontribusi dalam tugas-tugas diskusi dan presentasi kelompok dan bekerjasama dalam rangka memperkaya pengalaman belajarnya. Untuk mengetahui pencapaian kompetensi tersebut dilakukan berbagai cara dan bentuk asesmen baik tes maupun non-tes, misalnya mengerjakan tes tertulis dalam berbagai bentuk (essay atau objektif), menyusun laporan atau karya tulis ilmiah, menunjukkan kemampuan unjuk kerja (performance), penilaian melalui pengamatan atau catatan. Mahasiswa juga mengerjakan tugas-tugas membaca referensi dan jurnal-jurnal relevan.